Mau Berbisnis Kosmetik? Simak 3 Tips Berikut Oleh Joe Candra P

Mohon Tunggu… Content Creator, Graphic Designer, and Musician.

I enjoy working on everything of the art based, traveling, and communication.

22 Juli 2019 18:54 Diperbarui: 22 Juli 2019 21:35

0

1

source :

Apa yang pertama kali muncul dibenak kita ketika akan berbisnis? Ya! Pasti keuntungan, bukan? Tetapi apakah hanya memikirkan keuntungan saja? Oh, tentu tidak. Kita juga harus mempelajari langkah-langkah dalam berbisnis.

Berbisnis juga harus memperhatikan beberapa hal penting yang akan memengaruhi kemajuan bisnis itu sendiri, orientasi pada hasil itu bagus, akan tetapi banyak hal lain juga yang harus diperhatikan.

Bisnis kosmetik memang digemari oleh sebagian pelaku bisnis di Indonesia. Apakah kamu tahu cara berbisnis kosmetik yang mudah dan tidak memerlukan biaya yang sangat besar? Simak yuk langkah-langkah berikut.

1. Pilih Kosmetik yang Banyak Dicari


Hal pertama yang harus dilakukan adalah riset kosmetik yang sedang hits dan banyak dicari oleh konsumen. Misalnya sabun, lipstik, bedak, atau pun kosmetik lainnya. Memilih produk yang banyak dicari akan membuat barang yang kita jual menjadi laku keras di pasaran.

2. Pikirkan Konsep yang Matang

Kedua, konsep harus benar-benar masuk dan dibutuhkan oleh target market yang akan dituju. Misalnya kemasan yang menarik, teknik pemasaran yang kekinian, bentuk kosmetik yang berbeda dari kompetitor, dan lain sebagainya. Memilih konsep pun tidak boleh sembarangan, demi sebuah brand.

3. Buat Kosmetik yang Aman

Buatlah produk kosmetik yang aman, sehingga konsumen tidak akan ragu dalam memilihnya. Jika kita bingung, maka kita bisa menggunkan jasa maklon untuk produk kosmetik yang akan kita jual. Dijamin aman dan mengurangi biaya produksi.

Jasa maklon yang bisa menjadi pilihan kita salah satunya adalah ADEV Natural dengan produk unggulannya yaitu Sabun Transparan ADEV Natural Nah, ketiga tips di atas bisa dipraktikkan untuk bisnis kosmetik yang akan kita buat. Jasa maklon ini cocok sekali digunakan oleh pelaku bisnis pemula dibidang kosmetik.

Berbisnislah sesuai apa yang menjadi minat kita, karena dapat membuat kita semakin semangat dalam menjalankannya. Kalau sudah semangat, pasti hasilnya akan sesuai dengan apa yang kita harapkan. Jadi, sudah siap kah menjadi pelaku bisnis?

Mohon tunggu…

Jixie mencari berita yang dekat dengan preferensi dan pilihan Anda. Kumpulan berita tersebut disajikan sebagai berita pilihan yang lebih sesuai dengan minat Anda.

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana

Daftar

TERBARU

6221 536 99 200

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>